Polisi Minta Warga Waspadai Modus Perampok Mengaku Petugas Kesehatan

Polisi Minta Warga Waspadai Modus Perampok Mengaku Petugas Kesehatan

CakraBerita.com– Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat meminta warga mewaspadai modus baru perampok dan pencuri yang berpura-pura menjadi petugas kesehatan.

Kapolres Pasaman, AKBP Hendri Yahya mengatakan modus tersebut digunakan oknum perampok di tengah merebaknya virus corona (Covid-19) di Tanah Air.

“Mereka berpura-pura mengaku sebagai petugas kesehatan yang bertugas memberantas virus corona. Bahkan modus baru ini mereka lancarkan dengan mendatangi rumah-rumah warga dan berpura-pura melakukan penyemprotan virus corona,” terang AKBP Hendri Yahya, Rabu (11/3/2020).

Katanya, jika situasi memungkinkan baru para oknum itu melancarkan aksinya dengan merampok serta mencuri barang berharga yang ada dirumah warga.

“Kalau memang modus ini ditemukan, segera laporkan kepada kami untuk di tindak. Sebab modus baru ini sangat berbahaya dan mulai meresahkan semenjak muncul di daerah Jawa,” katanya.

Untuk memastikan itu kata dia, warga wajib melakukan pengecekan surat tugas mereka agar jelas diketahui asal-usulnya.

“Cek dengan baik identitasnya, jika dari tampangnya merasa mencurigakan segera laporkan kepada pihak terdekat baik Kepala Jorong, Wali Nagari, Camat maupun Polsek yang ada di daerah masing-masing. Kapan perlu laporkan ke Polres Pasaman. Hal ini dilakukan sebagai upaya awal mencegah masuknya perampok dan pencuri dengan modus ini,” katanya.

Pihaknya mengaku sudah menyebarkan imbauan tersebut ke seluruh Polsek Jajaran hingga Bhabinkamtibmas di daerah setempat.