Satu Orang Terduga Teroris Ditangkap di Payakumbuh

Satu Orang Terduga Teroris Ditangkap di Payakumbuh

CakraBerita.com– Tim Densus 88 Mabes Polri menangkap salah seorang warga terduga teroris di Payakumbuh, Rabu (11/3/2020), sekitar pukul 16.00 WIB di Kelurahan Bulakan Balai Kandi, Payakumbuh Barat.

Informasi yang dihimpun Covesia.com, lokasi penangkapan tidak terlalu jauh dari Markas Polisi Militer, di Koto Nan Ampek, Payakumbuh. Penangkapan yang dilakukan oleh Densus 88 ini pun menarik perhatian masyarakat. Bahkan jalan utama Soekarno-Hatta Payakumbuh macet total.

Namun, masyarakat dan wartawan dilarang untuk mendekati rumah terduga teroris. Lokasi disterilkan dalam radius 50 meter.

Setelah ditangkap, terlihat polisi melakukan penggeledahan dan membawa beberapa barang bukti.

Camat Payakumbuh Barat, Kefrinasdi membenarkan salah seorang warga di kelurahan Bulakan Balai Kandi ditangkap oleh Densus 88. Penangkapan terduga teroris ini ditangkap tidak jauh dari Kantor DPRD Kota Payakumbuh. Kemudian dibawa ke rumahnya dan dilakukan penggeledahan.

“Laporan lurah ke saya, tadi memang ada warga Bulakan Balai Kandi yang ditangkap satu orang oleh Densus 88. Ia ditangkap tak jauh dari kantor DPRD Kota Payakumbuh. Kemudian dibawa ke rumah dan dilakukan penggeledahan,” kata Kefrinasdi.

Saat ditanya informasi lain yang diketahui tentang terduga teroris ini, Kefrinasdi mengaku tidak mengetahui banyak soal ini. Ia hanya mendapat laporan dari lurah bahwa ada penangkapan terduga teroris di wilayah kerjanya.

“Yang ditangkap pria yang sudah beristri dan memiliki anak. Selain itu saya tidak tahu informasi yang lain,” katanya.