2 Warga Banten Postifi Virus Corona, Total Korban Meninggal 4.616 Jiwa

2 Warga Banten Postifi Virus Corona, Total Korban Meninggal 4.616 Jiwa

CakraBerita.com – Korban Virus Corona di Indonesia terus bertambah. Data terbaru, dua warga Banten positif Virus Corona.

Penderita Virus Corona di Banten diumumkan langsung oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim di media sosial resminya, Kamis (12/3/2020).

Dalam video berdurasi 1 menit 53 detik, Wahidin mengatakan, berdasarkan laporan dari tim kesehatan Provinsi Banten, ada dua warga Banten positif Corona.

“Ada dua orang warga Banten yang positif terkena virus Corona. Mereka ini ada yang kebetulan baru saja melakukan perjalanan dari Malaysia,” kata Wahidin.

Wahidin berharap warga Banten tetap waspada dan tidak panik. Ia mengimbau warga menjauhi keramaian.

“Sebagai gubernur Banten, saya berharap masyarakat tetap waspada dan jangan panik dan dengan menghindari pertemuan yang bersifat umum atau paling tidak menjauhi keramaian agar kita bisa memastikan tidak tertular oleh virus corona ini,” tandas Wahidin.

Sebelumnya, Juru Bicara Pemerintah RI untuk kasus Virus Corona, Achmad Yurianto, menyatakan, jumlah penderita Virus Corona di Indonesia sudah mencapai 27 kasus.

Sebanyak 13 kasus di antaranya merupakan pasien yang tertular saat berada di luar negeri (imported case).

Sementara itu, penderita korban Virus Corona di seluruh dunia terus bertambah.

Dilansir worldometers, sampai hari ini, Kamis (12/3/2020), sebanyak 126.061 kasus virus corona di seluruh dunia.

Total korban meninggal sebanyak 4.616 orang. Sedangkan 67.057 penderita dinyatakan sembuh. Corona telah mewabah ke 122 negara di seluruh dunia.

Tiongkok menjadi negara terbanyak dengan total 80.790 kasus atau ada penambahan 12 kasus baru. Total ada 3.158 warga Tiongkok yang meninggal akibat virus ini.

Peringkat kedua terbanyak adalah Italia dengan 12.462 kasus. Total korban meninggal sebanyak 827 orang.