Penderita Virus Corona Banten Diumumkan di Medsos, Yurianto: Gubernur Dapat Data dari Mana?

Penderita Virus Corona Banten Diumumkan di Medsos, Yurianto: Gubernur Dapat Data dari Mana?

CakraBerita.com – Juru Bicara Pemerintah RI untuk penanganan Virus Corona atau COVID-19, Achmad Yurianto menanggapi pernyataan Gubernur Banten, Wahidin Halim yang mengumumkan dua warganya positif Virus Corona.

Ia mengaku belum mengetahui dari mana Gubernur Banten mendapatkan data penderita Virus Corona.

“Saya tidak dengar gubernur Banten dapat data dari mana periksanya, karena kita tidak pernah serahkan data itu kepada gubernur tapi pada dinkes untuk di-tracing,” kata Yurianto, seperti dilansir cnbcindonesia.com, Kamis (12/3)

Meski begitu, Yurianto mengatakan, bisa saja ada warga Banten yang terjangkit virus corona, tapi perawatannya di Jakarta.

“Misalnya pasien di Jakarta, tapi ternyata dia warga Tangerang. Kan masuk Banten. Yang setiap hari mondar mandir. Artinya bisa saja. Kita tidak pernah memberikan datanya kepada otoritas itu,” tegas Yuri.

Sebelumnya, Gubernur Banten, Wahidin Halim mengumumkan 2 warganya positif Virus Corona.

Wahidin menyampaikan informasi penting itu melalui video 1 menit 53 detik yang diunggah di media sosial resminya, Kamis (12/3/2020).

“Ada dua orang warga Banten yang positif terkena virus Corona. Mereka ini ada yang kebetulan baru saja melakukan perjalanan dari Malaysia,” kata Wahidin.

Wahidin berharap warga Banten tetap waspada dan tidak panik. Ia mengimbau warga menjauhi keramaian.

“Sebagai gubernur Banten, saya berharap masyarakat tetap waspada dan jangan panik dan dengan menghindari pertemuan yang bersifat umum atau paling tidak menjauhi keramaian agar kita bisa memastikan tidak tertular oleh virus corona ini,” tandas Wahidin.