Cegah Virus Corona, Polda Metro Libatkan Seluruh Reserse Lakukan Sterilisasi Tempat Umum

Cegah Virus Corona, Polda Metro Libatkan Seluruh Reserse Lakukan Sterilisasi Tempat Umum

CakraBerita.com – Untuk menangkal merebaknya wabah virus corona di Indonesia, seluruh institusi negara saling bahu- membahu mengantisipasi penyebaran wabah virus mematikan itu.

Salah satunya, kepolisian Daerah Polda Metro Jaya menunjukkan kesigapannya mengantisipasi penyebaran penyakit Covid-19 itu dengan cara menyelenggarakan sterilisasi di kawasan Polda Metro dan tempat-tempat Umum.

“Ini arahan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona. Mulai dari tempat kami bekerja, juga di kediaman masing-masing anggota, serta kawasan umum juga kami akan lakukan sterilisasi,” ungkap Direktur Reserse Kriminal Khusus Kombes Iwan Setiawan dalam apel pagi di Mapolda, Sabtu, (14/3/2020).

Dalam kegiatan sterilisasi ini, beberapa Direktorat seperti Reserse Kriminal Umum, Reserse Kriminal Khusus dan Reserse Narkotika dan Obat-obatan Terlarang Polda Metro ikut melibatkan diri melakukan sterilisasi atau pembersihan mikroorganisma.

Selain sterilisasi, kata Iwan, juga akan dilakukan pengecekan suhu, cuci tangan dengan hand sanitizer, dan tindakan containment (pembatasan penyebaran) sesuai dengan standard kesehatan di lingkungan Ditreskrimsus dan Polda pada umumnya.

“Dengan langkah ini kita berharap dapat bersama-sama mencegah penyebaran virus corona bersama segenap lapisan masyarakat,” tuturnya.