Mendagri Tito Karnavian ke RSUP Persahabatan, Terjangkit Corona?

Mendagri Tito Karnavian ke RSUP Persahabatan, Terjangkit Corona?

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian

CakraBerita.com – Spekulasi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian terkena virus corona langsung mencuat setelah mantan Kapolri itu mengunjungi Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Jakarta Timur, Sabtu (14/3/2020).

Maklum, kekhawatiran akan penyebaran virus corona ke anggota Kabinet Kerja Jilid II kini semakin menguat menyusul konfirmasi Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi yang dinyatakan positif Covid-19.

Seperti diketahui, RS Persahabatan menjadi rumah sakit rujukan untuk penanganan pasien akibat virus corona.

Menurut Staf Khusus Mendagri Kastorius Sinaga, banyak pihak menanyakan apakah benar Tito juga terjangkiti virus corona sehingga dirawat di RS Persahabatan.

“Seharian saya dapat banyak pertanyaan dari wartawan dan juga dari rekan yang menanyakan kebenaran kabar bahwa Mendagri Tito terkena infeksi virus corona dan dirawat di RS Persahabatan,“ kata Kastorius, dikutip Pojoksatu.id dari JPNN.

Kastorius menyatakan bahwa Tito tidak terjangkiti COVID-19. Walakin, Kasto -panggilan akrabnya- mengakui bahwa Tito memang sempat mengunjungi RS Persahabatan.

“Tidak benar bila Pak Tito terkena virus corona dan dirawat di rumah sakit. Memang benar siang tadi Bapak Mendagri berkunjung ke RS Persahabatan dan mobil dinas beliau Land Cruiser RI 21 tampak terparkir di lobi pintu masuk,” sambung Kasto.

Kasto menegaskan, Tito mengunjungi RS Persahabatan untuk menjenguk Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Kiagus Badaruddin yang meninggal dunia.

“Almarhum adalah sahabat dan juga dipandang oleh Mendagri sebagai senior,” pungkas Kasto.