Menteri PPN Suharso Monoarfa Diduga Terpapar Virus Corona

Menteri PPN Suharso Monoarfa Diduga Terpapar Virus Corona

CakraBerita.com – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN), Suharso Monoarfa dikabarkan terpapar virus Corona.

“Breaking News: Meneg Bappenas Suharso Monoarfa diduga terpapar Corona, sudah mengisolasi diri dan sedang melakukan test. Mari kita doakan yang bersangkutan segera sembuh,” tulis akun @Zumpio, Minggu (15/3/2020).

Ia mengunggah foto-foto Suharso Monoarfa sedang melakukan pemeriksaan dan tes Corona.

“Menteri Bappenas Suharso Monoarfa sudah benar. Begitu ada gejala dan ada riwayat kontak dengan orang positif Covid-19 langsung isolasi diri dan atau hubungin dokter,” kata @DonAdam68.

Suharso Monoarfa menjalani pemeriksaan virus Corona. (Twitter/@Zumpio)

Informasi yang dihimpun, Suharso Monoarfa melakukan pemeriksaan setelah mengikuti Rapat Terbatas (Ratas) di Istana bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Istana Negara beberapa waktu lalu.

Budi Karya sendiri telah dinyatakan positif Virus Corona. Karena itu, beberapa menteri yang ikut rapat terbatas langsung melakukan pemeriksaan, termasuk Suharso Monoarfa.

Turut hadir dalam ratas bersama Budi Karya Sumadi yakni Menko Polhukam Mahfud MD, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Mendagri Tito Karnavian, Menkumham Yasonna Laoly, dan Menteri LHK Siti Nurbaya.

virus corona, suharso monoarfa

Suharso Monoarfa menjalani pemeriksaan virus Corona. (Twitter/@Zumpio)

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian lebih dulu mendatangi RSP Persahabatan. Tito bersama istrinya diduga melakukan pemeriksaan virus Corona.

Bahkan beredar kabar Tito terpapar virus Corona. Namun kabar tersebut langsung dibantah oleh Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri, Bahtiar.

“Bapak Mendagri dan ibu, Alhamdulilah saat ini dalam kondisi sehat walafiat dan tidak benar apabila ada informasi bahwa beliau sakit, mari kita lawan hoaks,” kata Bahtiar.