Milad ke-27 Ponpes Al-Muhajirin, Launcing Buku Biografi Hj Euis Marfu’ah, Ungkap Kisah Perjuangan Kiai Abun Bunyamin

Milad ke-27 Ponpes Al-Muhajirin, Launcing Buku Biografi Hj Euis Marfu’ah, Ungkap Kisah Perjuangan Kiai Abun Bunyamin

CakraBerita.com– Acara puncak Tasyakuran Milad dan Haul ke-27 Ponpes Al-Muhajirin, Purwakarta diisi launching buku biografi Hj. Euis Marfu’ah, istri dari KH Abun Bunyamin dengan tajuk Sang Penerang Jalan Dakwah.

Buku ini berisi lika-liku perjuangan Euis Marfu’ah mendampingi sang suami membangun pondok pesantren. KH Abun Bunyamin sendiri adalah pendiri Pondok Pesantren Al-Muhajirin yang menjadi tempat bagi para penuntut ilmu.

Kiai Abun, begitu ia disapa, berharap dari pondok ini melahirkan pemimpin yang tidak hanya berkiprah di tanah air, tapi juga memimpin dunia.

Maka tak salah, Milad kali ini Al-Muhajirin menggelorakan spirit dari Al-Muhajirin untuk Dunia.

“Kita berharap alumni-alumni dari Al-Muhajirin ada yang memimpin jadi Bupati, Gubernur, bahkan Presiden,” ujar Kiai Abun dalam sambutannya, Sabtu (14/3/2020).

Penulis buku ini, Salamun Ali Mafaz, mengungkapkan keberhasilan Kiai Abun merintis dan mengembangkan pesantren Al-Muhajirin tak bisa terlepas dari peran seorang perempuan tangguh, sabar, dan pantang menyerah.

“Potret istri setia yang menemani dalam keadaan suka dan duka setiap langkah perjuangan suaminya,” ujar Salamun dalam pengantar bukunya.

Funday 2020 Purwakarta merupakan puncak kegiatan Tasyakur Milad dan Haul ke-27 Pondok Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta.

Peserta yang beruntung mendapatkan hadiah umroh (tiga orang), satu unit mobil, satu unit sepeda motor Honda, 2 TV LED, 3 kompor gas, 3 dispenser, 3 kipas angin, 3 rice cooker, 5 setrika, 3 lampu emergency, dan 3 blender.

Event ini dilaksanakan oleh Pondok Pesantren Al-Muhajirin bekerja sama dengan Luwak White Koffie, Pojoksatu.id dan Radar Promosindo. Acara ini didukung oleh Bank BJB dan PT Daya Adicipta Motora yang merupakan distributor utama dan suku cadang motor Honda di Jawa Barat.