Bukan Cuma Imbauan, PAN Dukung Pemprov DKI Tindak Warga yang Ketahuan Berkerumun

Bukan Cuma Imbauan, PAN Dukung Pemprov DKI Tindak Warga yang Ketahuan Berkerumun

CakraBerita.com – Pemprov DKI dan Kepolisian Daerah Metro Jaya akan menindak tegas bagi pihak yang menyelenggarakan kegiatan yang mendatangkan banyak orang alias kerumunan ditengah wabah corona atau Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta Riano P. Ahmad mendukung penuh langkah Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan tersebut.

“Salah satu cara efektif mengendalikan penyebaran virus Corona adalah menghindari kerumunan massa di tempat-tempat publik. Makanya yang bandel harus ditindak tegas,” kata Riano, Senin (23/3).

Riano juga meminta orang tua mengawasi anak-anaknya untuk belajar di rumah dan tidak bermain di tempat-tempat umum yang berisiko tinggi.

“Tentunya dalam melakukan ada tahapan-tahapannya. Tidak asal memberikan sanksi. Sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya.

Riano berharap Jakarta dan Indonesia tidak mengalami ledakan kasus virus corona, seperti di negara lain, khususnya Italia dan Iran.

“Sungguh besar ongkos dan dampak sosial ekonomi bila hal itu terjadi di Jakarta, apalagi Indonesia,” tegasnya.

Untuk itu dirinya mengajak semua pihak untuk bahu membahu melawan virus corona. Salah satunya dengan disiplin menerapkan social distancing.

Hal itu sejalan dengan imbauan Gubernur Anies kepada warga Jakarta untuk tidak berkegiatan di luar rumah sebagai upaya menekan penyebaran dan penularan virus mematikan asal Wuhan, China itu.

“Itu semua demi keselamatan kita bersama,” pungkas Riano.