Lanud Abdulrachman Saleh Laksanakan Program Sensus Penduduk Online 2020

Lanud Abdulrachman Saleh Laksanakan Program Sensus Penduduk Online 2020

Lanud Abdulrachman Saleh Laksanakan Program Sensus Penduduk Online 2020

CakraBerita.com – Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Malang yang diwakili KepaIa Seksi Statistik Sosial Evi Tri Susanti, S.Si., M.T., M.Sc., memberikan sosialisasi Sensus Penduduk on line 2020 kepada perwakilan tiap Satuan Kerja (Satker) di Lanud Abd Saleh dan Insub di Gedung Bina Yudha Lanud Abdulrachman Saleh, Malang Selasa, (24/3/2020).

Mengawali sosialisasinya KepaIa Seksi Statistik Sosial BPS Kabupaten Malang Evi Tri Susanti, S.Si., M.T., M.Sc., menyampaikan Sensus Penduduk dilaksanakan bertujuan untuk menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi dan karakteristik penduduk Indonesia menuju satu data kependudukan Indonesia (de facto dan de jure). Sensus Penduduk online 2020 merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan di Indonesia.

Ditambahkannya, “Waktu pengambilan data sensus untuk tingkat nasional telah dimulai sejak 15 Februari sampai dengan tanggal 31 Maret 2020. Sehingga tinggal seminggu lagi, dengan membuka situs sensus.bps.go.id. Data yang diinput adalah data administrasi penduduk. Untuk tiap kepala keluarga satu data dan data yang diperlukan meliputi NIK, Nomor KK, Nomor Surat Nikah dengan 21 pertanyaan utama yaitu 6 untuk keluarga dan 15 untuk individu”, jelasnya.

Sosialisasi tersebut dilanjutkan dengan teknis pengisian data sensus oleh perwakilan tiap Satker di Lanud Abd Saleh dan Insub dan pendampingan nya oleh staf BPS Kabupaten Malang