Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pasar di Kota Bogor Kurangi Jam Operasional

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pasar di Kota Bogor Kurangi Jam Operasional

CakraBerita.comPerumda PPJ Kota Bogor terus melakukan sosialisasi terkait langkah-langkah pencegahan Covid-19. Salah satunya dengan mengurangi jam operasional buka dan tutup pasar.

Inisiasi tersebut juga menjadi titik balik kesadaran pengelola dengan pedagang yang saat ini sama-sama memiliki peran untuk pencegahan penyebaran virus corona.

Direktur Utama Perumda PPJ mengatakan, pengurangan jam buka tutup pasar dilakukan agar mempermudah pengelola untuk melakukan kegiatan disinfektan di seluruh pasar.

Pengurangan jam buka dan tutup ini kami sampaikan agar mempermudah dan fokus untuk menstrerilkan lingkungan pasar, dan K3 kami yang bekerja di lapangan mendapatkan waktu yang banyak untuk penyemprotan disinfektan. Dan mulai hari jumat kami sosialisasikan ke seluruh unit untuk dibertahukan ke pedagang,” tuturnya.

Di tempat berbeda, Kabag K3 Perumda PPJ, Dedi Soeharto memberikan contoh simulasi terkait bagaimana perubahan jam operasional ini berjalan.

“Jadi terkait perubahan jam operasional itu semua unit akan membuka gerbang rooling door-nya sesuai dengan jam yang sudah ditentukan. Contohnya seperti gunung batu, biasa buka jam 5 pagi sekarang baru kita buka jam 7 pagi dan rooling door akan ditutup jam 16.00 dan biasanya pedagang berdagang sampai jam 17 00,” pungkasnya.

(adv/dia/pojoksatu)

VIDEO: Cara Buka Blokir Situs Web Tanpa VPN!