Pesawat Lion Air yang Terbakar di Manila Bawa Pasien Corona?

Pesawat Lion Air yang Terbakar di Manila Bawa Pasien Corona?

CakraBerita.com  Pesawat Lion Air yang terbakar saat hendak lepas landas di landasan 24 Ninoy Aquino International Airport, Manila, Filipina, Minggu (29/3/2020) malam, diketahui merupakan pesawat penerbangan evakuasi medis.

Delapan penumpang pesawat tersebut dilaporkan meningal dunia. Dari daftar manifest penerbangan menunjukkan pesawat itu membawa seorang warga Kanada yang sakit dan rekannya dari Amerika, tiga pilot, seorang dokter, seorang perawat dan seorang petugas medis penerbangan.

BACA JUGA: Pesawat Lion Air Terbakar Habis di Filipina Bukan Milik Indonesia

Insiden itu terjadi sekitar pukul 20.00 malam waktu setempat. Dikutip Pojoksatu.id dari Straitstimes.com, Jet IAI Westwind yang dioperasikan oleh Lion Air (perusahaan penerbangan di Filipina) itu hendak ke Tokyo.

Pesawat dengan nomor registrasi RP-C5880 ini sengaja disewa oleh pemerintah Filipina untuk mengevakuasi seorang pasien.

Foto yang diposting di media sosial menunjukkan api menyala dari tengah pesawat dan kemudian seluruh pesawat terbakar.

Belum ada penjelasan detail mengapa pasien dievakuasi melalui udara ke Tokyo.

Menurut reporter lokal Dexter Cabalza, pesawat itu membawa delapan awak, termasuk tiga petugas medis dan satu pasien. Tidak diketahui apakah pasien yang dibawa adalah pasien Covid-19.

BACA JUGA: Pesawat Lion Air Terbakar Habis di Filipina, Ini Videonya, Mengerikan!

Sementara seorang sumber mengatakan kepada reporter Stand For Truth, Shai Lagarde, bahwa pesawat itu seharusnya mengirimkan pasokan medis.

Namun Kementerian Kesehatan Filipna mengeluarkan pernyataan, membantah rumor bahwa mereka menyewa pesawat untuk mengangkut pasokan medis ke daerah-daerah yang terkena virus corona yang menyebar di seluruh Filipina.

Bandara telah ditutup untuk hampir semua penerbangan komersial sejak pemerintah Filipina mengunci sepertiga bagian utara negara itu untuk mencegah penyebaran virus corona.

Browser anti blokir Kojop sudah bisa diunduh di Play Store, klik bit.ly/kojop

(fat/pojoksatu)

VIDEO: Cara Buka Blokir Situs Web Tanpa VPN!