Gubernur Akmil Menerima Laporan Kesiapan Latihan Pramuka Yudha Taruna/Taruni Akmil

Gubernur Akmil Menerima Laporan Kesiapan Latihan Pramuka Yudha Taruna/Taruni Akmil

Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi S.E, hari Rabu 08 Juni 2019 menerima laporan kesiapan Latihan Pramuka Yudha Taruna/Taruni Tingkat II di Lapangan Resimen Taruna Akademi Militer. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Pejabat Distribusi Akmil, para Perwira, Pengasuh, Pelatih dan Pendukung latihan. Latihan kali ini, diikuti oleh Taruna Tingkat II sejumlah 297 Taruna dan 18 Taruni, yang akan dilaksanakan mulai tanggal 9 sampai dengan 16 April 2020 di daerah Akmil Komplek dan Panca Arga Komplek. Rabu (8/04/20)

            Latihan Pramuka Yudha ini bertujuan untuk memberikan dan membekali serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan para Taruna/Taruni dalam mengaplikasikan pengetahuan teknik, taktik dasar bertempur dan jasmani militer di lapangan serta melatih keterampilan dan kemampuan teknis keprajuritan secara perorangan sampai dengan satuan setingkat Regu/Tim, sehingga dapat mengatasi berbagai rintangan medan, baik alam maupun buatan.

            Sasaran yang ingin dicapai adalah, agar Taruna/Taruni memiliki kondisi   fisik  yang   tangguh, memiliki  disiplin  tempur, naluri lapangan, sikap mental dan kepercayaan diri, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik di satuan nantinya

Dalam amanat Gubenur Akademi Militer yang di bacakan oleh  Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi S.E, mengingatkan bahwa Penting untuk di ketahui bahwa, materi-materi latihan ini akan diformulasikan dengan kondisi medan latihan yang sebenarnya, sehingga penguasaan tentang teori mutlak harus dikuasai, sehingga sanggup mengaplikasikannya selama latihan Pramuka Yudha ini berlangsung.

Gubenur Akmil berharap agar keterampilan yang telah dimiliki dalam taktik dan teknik bertempur, hendaknya dapat dipraktekkan sesuai sasaran yang diinginkan, sehingga latihan Pramuka Yudha ini dapat dijadikan referensi bagi para Taruna/Taruni pada saat melaksanakan tugas di lapangan sebagai seorang perwira nantinya. Gubernur yakin dan percaya bahwa, Taruna/Taruni semua akan berhasil dalam melaksanakan latihan ini dan berhak memakai Brevet Pramuka Yudha yang merupakan kebanggaan bagi seorang prajurit. Gubernur mengulangi, yang berhasil dan dinyatakan lulus berhak memakai Brevet Pramuka Yudha.

            Akhirnya dari sambutan kepada seluruh Tingkat II, Gubernur mengucapkan “Selamat Melaksanakan Latihan”, berbuatlah yang terbaik demi keberhasilan tugas dan nama baik Akademi Militer. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan-Nya kepada kita semua dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara. ( sumber berita & gambar : tni.mil.id )