Kodim Dan Polres Di NTB Gelar Patroli Gabungan Cegah Penyebaran Covid-19

Kodim Dan Polres Di NTB Gelar Patroli Gabungan Cegah Penyebaran Covid-19

Satuan Kodim jajaran Korem 162/WB bersama Polres jajaran Polda NTB dan Satpol PP setempat menggelar Patroli Gabungan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau corona virus desease (Covid-19) di wilayah NTB seperti yang dilakukan Kodim 1606/Lobar bersama Polres Mataram.  Hal yang sama juga dilakukan oleh Kodim 1628/Sumbawa Barat bersama Polres Sumbawa Barat menggelar patroli gabunga dengan sasaran lokasi keramaian atau tempat-tempat biasa digunakan untuk kumpul atau tongkrongan, Senin (12/04).

Mendapat laporan tersebut, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., memberikan apresiasi kepada Satuan jajarannya dan aparat Kepolisian yang bersinergi dengan aparat di daerah mencegah penularan virus corona di wilayah masing-masing. “Ini hal positif yang dilakukan Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 tidak mengenal waktu mengimbau dan mengingatkan masyarakat terhadap bahayanya Covid-19,” ungkap Danrem.

Kemudian Danrem mengumpamakan kalau Covid-19 itu adalah musuh yang terlihat jelas, maka TNI dan Polri sebagai garda terdepan akan menghadapi dan melawannya. “Tapi inikan tidak terlihat dan menyerang dengan penyebaran yang cepat, sasarannya siapa saja. Ketika daya tahan tubuh menurun maka tubuh akan lebih cepat tertular. Untuk itu dibutuhkan kesadaran kita bersama untuk efektifitas dalam upaya melawan dan memeranginya dengan cara mematuhi imbauan dan kebijakan Pemerintah,” imbuhnya. (sumber berita&gambar : tni.mil.id)