Rapid Test Covid-19 Bagi Personel Satgas TMMD Ke-107 Kodim Buleleng

Rapid Test Covid-19 Bagi Personel Satgas TMMD Ke-107 Kodim Buleleng

Sebagai upaya untuk mencegah dan antisipasi penyebaran Covid-19 Pemerintah mulai melakukan Rapid Test di beberapa wilayah di Indonesia termasuk Bali, karena semakin hari jumlah kian bertambah orang yang positif terinfeksi Virus Corona.    Hal ini juga diberlakukan kepada seluruh Personel Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1609/Buleleng yang dalam beberapa hari ini ke depan akan merampungkan kegiatan Bakti TNI tersebut, Sabtu (11/04).

Dokter Yuyun yang juga istri dari Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto mengatakan Kegiatan Rapid Test tersebut bertujuan untuk melakukan tindakan pencegahan agar jumlah kasus Covid-19 tidak bertambah. “Tes ini untuk memastikan apakah seseorang positif terinfeksi atau tidak,” jelasnya.

Dandim 1609/Buleleng, Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto yang juga melaksanakan Rapid Test mengatakan, tes bagi seluruh Personel Satgas TMMD adalah dalam rangka untuk keamanan, kesehatan dan keselamatan. “Situasi saat ini adalah lagi Pandemic Covid-19 maka untuk meyakinkan dan memastikan kondisi seluruh personel maka Rapid Test ini kita laksanakan”, jelas Dandim. (sumber berita&gambar : tni.mil.id)