Tim Satgas Covid-19 Janapria Tegur Acara Adat Begawe Warga Desa Di Loteng

Tim Satgas Covid-19 Janapria Tegur Acara Adat Begawe Warga Desa Di Loteng

Tim Satgas Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah memberikan teguran dan himbauan kepada masyarakat yang melaksanakan acara adat Begawe di Dusun Jagawana, Desa Persiapan Jagawana ditengah wabah virus corona.   Tim Satgas Covid-19 dari Koramil 1620-05/Janaprie Pelda Saparmin bersama Polsek Janapria, Kades Persiapan Jagawana dan Satpol PP Kecamatan Janapria meminta  warga untuk mentaati imbauan Pemerintah tentang social distance atau menjaga jarak dengan tidak mengadakan acara yang bersifat mengumpulkan masyarakat, Senin (13/04).

Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, SE. M.I.Pol., mengamini langkah yang dilakukan pihaknya bersama Anggota Satgas Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19.  “Itu dilakukan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan kita bersama dari terjangkit virus corona,” ujar Prastiwanto.

Langkah tegas yang dilakukan Satgas Covid-19, menurutnya, harus dilakukan karena kedepannya tidak hanya merugikan mereka sendiri namun akan merugikan orang lain yang akan kontak langsung dengannya apabila dinyatakan positif Covid-19.  “Jadi mari kita laksanakan dan taati imbauan Pemerintah untuk kemaslahatan bersama,” imbaunya. (sumber berita&gambar : tni.mil.id)