Personel Satgas Pamtas Yonif R 142/Kj Buat Alat Pelindung Diri Yang Murah Dan Sederhana

Personel Satgas Pamtas Yonif R 142/Kj Buat Alat Pelindung Diri Yang Murah Dan Sederhana

Di tengah mewabahnya pandemi Covid-19 yang telah menjadi permasalahan global di seluruh dunia, personel Pos Dafala Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ yang berada di Dusun Dubasa A Desa Dafala Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur membuat APD (alat pelindung diri) yang murah dan sederhana sesuai tuntutan delapan poin kewajiban sebagai seorang prajurit TNI berupa menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dalam rilis tertulisnya di Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Minggu (19/4/2020).

Dikatakan Dansatgas, pembuatan alat pelindung diri tersebut dimulai sejak mewabahnya penyebaran wabah Covid-19 di Indonesia dan baru kita tampilkan pada Jumat (17/4/2020) saat kegiatan penyemprotan di lingkungan masyarakat.

“Mewabahnya pandemi Covid-19 di seluruh daerah di Negara Indonesia telah mendorong motivasi personel kami yang bertugas menjaga keamanan wilayah perbatasan RI-RDTL untuk menciptakan alat pelindung diri yang murah dan sederhana,” ungkapnya.

“Alat ini telah kami uji coba dalam kegiatan penyemprotan rumah-rumah warga yang berada di sekitar Pos Dafala perbatasan RI-RDTL,” tegas Dansatgas. (sumber berita & gambar : tni.mil.id)