Pangdam XVI/Pattimura Mengahdiri Rapat Evaluasi Percepatan Penanganan Covid-19

Pangdam XVI/Pattimura Mengahdiri Rapat Evaluasi Percepatan Penanganan Covid-19

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq, S.H., M.H. turut hadir pada Rapat Evaluasi Forkopimda Maluku yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku terkait berbagai usaha yang telah dilakukan demi menanggulangi atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19, bertempat di Posko Gugus Tugas Pecepatan Penangganan Covid-19 Lantai II Makodam XVI/Pattimura Jl.Pattimura, Kelurahan Uritetu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Selasa (21/04).

Kegiatan rapat semi tertutup tersebut, dibuka dengan sambutan Pangdam XVI/Pattimura yang menyampaikan beberapa hal penting. Dalam sambutannya, menyampaikan beberapa poin terkait hambatan-hambatan yang dialami yaitu kurangnya pemahaman masyarakat tentang virus corona. Selain itu Pangdam juga menyinggung masalah perlunya pengetahuan tentang peran,  tugas dan tanggung jawab masing-masing unsur yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Maluku.

Setelah penyampaian oleh masing-masing bagian dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Maluku, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Dalam sesi ini disinggung masalah penanganan pelaku perjalanan dari luar Kota Ambon, penegasan terhadap 21 (dua puluh satu) Masjid yang masih melaksanakan sholat berjamaah, penertiban dalam pembagian Sembako kepada masyarakat dan peningkatan pengawasan pelaku perjalanan udara agar setiap penumpang bisa dinyatakan dengan surat keterangan sehat. Pukul 16.55 WIT kegiatan rapat gugus tugas percepatan penanganan virus Covid-19 selesai dalam keadaan aman dan lancar. (sumber berita & gambar : tni.mil.id)