Antisipasi Kekurangan Stok Darah PMI, Yonko 462 Paskhas Laksanakan Kegiatan Donor Darah

Antisipasi Kekurangan Stok Darah PMI, Yonko 462 Paskhas Laksanakan Kegiatan Donor Darah

Dalam rangka memenuhi kebutuhan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru Batalyon Komando 462 Paskhas menyelenggarakan kegiatan donor darah di Markas Batalyon Komando 462 Paskhas.  Kamis (23/04).

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan bertujuan untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru dalam memenuhi kebutuhan darah yang semakin meningkat ditengah-tengah penyebaran wabah Covid-19.

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh seluruh prajurit Batalyon Komando 462 Paskhas yang diawali dengan pengecekan kesehatan sesuai dengan prosedur dari protokol kesehatan yang telah diatur oleh pemerintah.

Danyonko 462 Paskhas Letkol Pas Yoseph M. Purba, MAvn Mgt, MMS, pcsc menyampaikan saat ini kita semua sedang berjuang memutuskan rantai penyebaran Covid-19, diharapkan dengan diadakan kegiatan donor darah ini dapat membantu ketersedian darah di PMI Kota Pekanbaru sebagai langkah antisipasi apabila ada pasien yang membutuhkan darah.

Ketua Tim Palang Merah Indonesia(PMI) Kota Pekanbaru dr. Meilan Sari mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Batalyon Komando 462 Paskhas, semoga darah yang didonorkan dapat membantu dan bermanfaat  bagi masyarakat yang membutuhkan. (sumber : tni.mil.id)