Dukung Tugas Penanganan Covid-19, Kodim 1611/Badung Latihan Penggunaan APD

Dukung Tugas Penanganan Covid-19, Kodim 1611/Badung Latihan Penggunaan APD

Kodim 1611/Badung terus melakukan sejumlah langkah kongkrit untuk mencegah penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan melaksanakan pelatihan tata cara penggunaan dan pelepasan Alat Pelindung Diri (APD) dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas penanganan Covid-19 yang berkembang saat ini. Selasa (21/04)

Atas seijin Dandim 1611/Badung, Pasiter Kodim 1611/Badung Mayor Inf Made Mustika menuturkan bahwa saat ini berdasarkan data penyebaran Covid-19 di Indonesia semakin meluas, oleh karenanya perlu diberikan materi APD ini agar setiap Personel Jajaran Kodim 1611/Badung dapat lebih mengerti tentang APD dan cara pemakaiannya jika sewaktu-waktu tenaganya dibutuhkan untuk mengevakuasi atau membantu masyarakat khususnya Kota Denpasar yang terpapar Covid-19.

“Penggunaan APD saat mengevakuasi dan membantu masyarakat yang tertular Covid-19 sangat diperlukan karena dapat melindungi diri dari penularan, hal ini demi keamanan diri sendiri karena virus merupakan mikroorganisme yang dalam kondisi tertentu dapat menempel dimana-mana”, tutur Pasiter Kodim 1611/Badung. (sumber : tni.mil.id)