Kodim 0809 Kediri Lakukan Upaya Cegah Penyebaran Covid-19 dan Bagikan Sembako di Lingkungan Pesantren

Kodim 0809 Kediri Lakukan Upaya Cegah Penyebaran Covid-19 dan Bagikan Sembako di Lingkungan Pesantren

Kodim 0809 Kediri terus melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona (Covid-19)  agar virus corona tidak menyebar luas ke wilayah Kabupaten maupun Kota Kediri dengan mengintruksikan seluruh jajaran Koramil se-Kodim 0809/Kediri untuk turun tangan bersama Muspika dan Tiga Pilar Desa dengan melakukan segala upaya seperti melakukan sterilisasi dengan penyemprotan Disinfektan ke seluruh fasilitas umum, sarana ibadah, sarana pendidikan dan permukiman penduduk, dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk mentaati himbauan dari pemerintah.

Kesekian kalinya, Kodim 0809/Kediri melakukan aksinya, usai melaksanakan penyemprotan Disinfektan dan Penyerahan sembako di salah satu Pondok Pesantren Al Amien Ngasinan pada hari Selasa kemarin, hari ini personil Kodim 0809 Kediri dengan membawa Unit Truck Tangki milik sendiri kembali menyasar di salah satu Pondok Pesantren Al-Falah Ploso Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri. Rabu (22/4/2020).

Dalam kegiatan aksi peduli covid-19 tersebut turut dihadiri Pasi Ops Kodim 0809/Kediri Kapten Inf Roberto Hutabarat, Danramil 0809/06 Mojo Kapten Arm Sugito, Kapolsek Mojo AKP Wahana, Camat Mojo Bapak Sukemi, Pa Sandi Letda inf Trikoyo, Anggota Subdenpom Kediri, Anggota Kodim 0809/Kediri, Anggota Koramil 0809/06 Mojo, Anggota Polsek Mojo, Anggota Banser dan Perwakilan Santri Ponpes Al-Falah.

Danramil 0809/06 Mojo Kapten Arm Sugito mengatakan,” Bahwa hari ini personil Kodim 0809 Kediri kembali melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di salah satu lingkungan Pondok Pesantren di wilayah binaannya.

“Selain melakukan penyemprotan disinfektan di area pondok dan jalan sekitar pondok, Kodim 0809 Kediri juga menggelar bakti sosial dengan menyerahkan bantuan sembako sebanyak 50 paket, yang diterima langsung oleh Perwakilan santri dari Pondok Pesantren Al Falah Ploso,” Tutur Danramil 06/Mojo Kapten Arm Sugito. (sumber : tni.mil.id)