Peduli Ditengah Pandemi Covid-19, Koramil 0813-09/Sumberejo Gelar Donor Darah

Peduli Ditengah Pandemi Covid-19, Koramil 0813-09/Sumberejo Gelar Donor Darah

Wujud  pengabdian TNI kepada masyarakat ditengah pandemi covid 19, Koramil 0813-09/Sumberejo, Bojonegoro, bersama komponen masyarakat melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) donor darah. Kegiatan yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Bojonegoro ini dilangsungkan di Makoramil setempat, Rabu (22/4/2020).

Danramil 0813-09/Sumberejo, Kapten Inf Riyanto, mengungkapkan bahwa kegiatan dilaksanakan untuk membantu pemenuhan ketersediaan darah PMI Kabupaten Bojonegoro ditengah pandemi Covid-19. Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk berjuang bersama melawan pandemi virus corona salah satunya dengan donor darah seperti ini. 

“Kebijakan social distancing, serta physical distancing sudah barang tentu akan mengurangi partisipasi masyarakat melakukan donor darah. Oleh karena itu, kami berupaya mengajak warga membantu PMI Bojonegoro untuk ketersediaan stok darah,” ujarnya. 

Kasi Pemerintahan Desa Pekuwon, Junariyanto, turut mendukung penuh kegiatan yang rutin diadakan atas inisiasi Koramil 0813-09/Sumberejo. Ucapan terima kasih atas juga disampaikan oleh pihaknya, atas terselengarannya donor darah dengan lancar dan tertib sesuai dengan protap kesehatan tersebut. 

“Alhamdulillah kami bisa ikut, dan berpartisipasi dalam donor darah. Semoga bermanfaat dan dapat membantu bagi membutuhkan. Terlebih, di saat pandemi virus corona ini,” ucapnya. 

Bakti sosial donor darah kali ini, PMI Kabupaten Bojonegoro berhasil mengumpulkan 80 kantong darah dari 93 pendonor yang sebelumnya sudah melalui rangkaian tes kesehatan. (sumber : tni.mil.id)