Wujud Perhatian Kodim 0110/Abdya Kepada Masyarakat Akibat Pandemi Covid-19

Wujud Perhatian Kodim 0110/Abdya Kepada Masyarakat Akibat Pandemi Covid-19

Usaha dan upaya pemerintah Pusat hingga Daerah terus berupaya membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan (Sembako) bagi masyarakat yang terdampak Covid -19, Guna membantu kebutuhan bagi masyarakat kurang mampu khususnya sembako, Kodim 0110/Abdya membagikan paket sembako, kegiatan pembagian bantuan tersebut berlangsung di 5 Kecamatan (Kecamatan Blangpidie, Susoh, Jeumpa, Kuala Batee, Babahrot), Rabu (22/4/2020)

Pembagian paket sembako tersebut terlebih dahulu telah didata oleh para babinsa dan perangkat Desa, sehingga bantuan sembako tersebut benar-benar tersalur kepada masyarakat yang berhak menerimanya yang terdampak Covid -19.

Pada kegiatan ini juga PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Blangpidie juga ikut bergabung/berpartisipasi dengan Kodim 0110/Abdya selaku mitra kerja untuk membagikan bantuan sembako kepada masyarakat.

Komandan Kodim 0110/Abdya (Letkol Czi M. Ridha Has, ST.MT) menjelaskan” Dengan adanya wabah Virus Corona yang sudah menjalar sampai kepelosok wilayah Indonesia membuat roda perekonomian masyarakat lumpuh total, sehingga untuk memenuhi kebutuhan sehari-haripun mereka susah khususnya memenuhi kebutuhan sembako.

Untuk itu, Kami dari Kodim 0110/Abdya memberikan sedikit bantuan berupa sembako untuk membantu meringankan beban saudara kita yang kurang mampu.

Lanjut Dandim, Saya juga mengucapkan terimakasih banyak kepada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) cabang yang merupakan salah satu mitra kerja kami Blangpidie yang telah bersinergi untuk membantu meringankan beban masyarakat yang tidak mampu,” Ujar Dandim

Mudah-mudahan bantuan yang kita berikan ini bisa bermanfaat bagi mereka, apalagi ini hari meugang, Bulan Suci Ramadhan sudah didepan mata kita, sama-sama kita menyambut datangnya bulan Puasa   dengan suka cita dengan berbagi dengan mereka yang membutuhkan.

Kegiatan pembagian bantuan sembako tersebut turut dihadiri oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXII (Ny. Hanizar Ridha) beserta pengurus, Para Danramil dan Babinsa, paket bantuan tersebut dibagikan sebanyak 300 paket sembako. (sumber : tni.mil.id)