Batalyon Komando 465 Paskhas Melaksanakan Kegiatan Donor Darah dan Rapid Test Covid-19

Batalyon Komando 465 Paskhas Melaksanakan Kegiatan Donor Darah dan Rapid Test Covid-19

Batalyon Komando 465 Paskhas melaksanakan giat Donor darah dalam rangka memberikan bantuan kepada mayarakat  melalui Palang Merah Indonesia (PMI) ditengah wabah pandemi Covid-19 guna memenuhi ketersediaan stok darah yang mulai menipis sejak diberlakukannya  kebijakan Sosial distancing dan Phisical distancing. Kamis (23/4).

Kegiatan Donor darah dipimpin langsung oleh Danyonko 465 Paskhas Letkol Pas Jhoni Imanuel Laimeheriwa dimulai dari kegiatan cuci tangan, pengecekan suhu tubuh dan mengisi formulir. Danyonko 465 Paskhas menyatakan Kegiatan Donor darah yang dilaksanakan di Aula Brajamusti Yonko 465 Paskhas berkerjasama dengan PMI Kota Pontianak adalah menindak lanjuti instruksi Dankorpaskhas kepada seluruh jajaran Korpaskhas.

Setelah pelaksanakan kegiatan Donor darah dilanjutkan dengan pemeriksaan Rapid test terhadap anggota yang memiliki kemungkinan tertular Covid-19 seperti anggota yang baru selesai melaksanakan pendidikan, anggota yang memiliki istri sebagai petugas medis atau keluarganya yang bekerja menangani langsung pasien Covid-19 serta anggota yang tinggal diluar Komplek. Dalam kegiatan tersebut mengikuti protokol kesehatan. (sumber : tni.mil.id)