Danlanal Cilacap Lakukan Kunker Ke Posal-Posal Di Jajarannya Serta Sowan Ke Bupati Purworejo

Danlanal Cilacap Lakukan Kunker Ke Posal-Posal Di Jajarannya Serta Sowan Ke Bupati Purworejo

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap Letkol Laut (P)  Bambang Marwoto,  PSC., M.S., didampingi Perwira Staff Lanal Cilacap melakukan  Kunjungan Kerja (Kunker) ke Bupati Purworejo serta Pos Angkatan Laut (Posal) Jatimalang, Purworejo, dan Logending Kabupaten Kebumen yang merupakan wilayah kerja Lanal Cilacap, Jumat (24/4).

Kedatangan  Danlanal  Cilacap beserta rombongan diterima Bupati  Purworejo Bapak Agus Bastian  SE.,M.M, diruang kerjanya.

Pada kesempatan itu juga Danlanal menyampaikan bahwa kunjungan ini selain silaturahmi juga merupakan suatu kesempatan untuk meperkenalkan diri sebagai Danlanal Cilacap yang baru.

Disaat yang sama Bupati Purworejo menyampaikan akan terus bekerja sama dengan TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Cilacap untuk pengamanan Laut Selatan.

“Terkait Pembangunan pelabuhan laut di wilayah Kabupaten Purworejo masih dalam tahap wacana dan tahap perencanaan” ungkapnya

Kegiatan kunjungan berlanjut dengan mengunjungi Posal Jatimalang, Purworejo,  dan Logending dan disambut oleh masing masing Danposal beserta Prajurit,  Lurah Keburuhan, Anggota Pramuka Saka Bahari binaan Posal  Purworejo.

“Kepada prajurit Posal Jatimalang Purworejo dan Logending agar melaksanakan sosialisasi dan edukasi alat keselamatan pelayaran kepada nelayan binaan sebelum berangkat melaut demi menjaga keselamatan bila terjadi kecelakaan sehingga masih ada jeda waktu bagi prajurit Posal untuk melakukan penyelamatan” jelas Danlanal Cilacap. (sumber : tni.mil.id)