Putus Mata Rantai COVID-19, Babinsa Koramil 03/Sempor Pantau Posko Penanganan Covid-19

Putus Mata Rantai COVID-19, Babinsa Koramil 03/Sempor Pantau Posko Penanganan Covid-19

Di tengah pandemi Covid-19 Babinsa Desa Jatinegara Serma Wagino Koramil 03/Sempor dan Pemerintah Desa Jatinegara Kecamatan Sempor Kabupaten Kebumen mengaktifkan sekaligus memantau Posko Satgas Percepatan Covid-19 di Balai Desa Jatinegara, Selasa (28/4/2020).

Adapun tugas dan fungsi posko tersebut, mendata dan memeriksa warga yang keluar-masuk wilayah Desa Jatinegara, mengecek kondisi kesehatan warga, termasuk yang pulang dari rantau, kemudian merekomendasikan yang kurang sehat untuk karantina mandiri serta perawatan khusus yang nantinya langsung ditangani Puskesmas Sempor 1.

Adapun untuk petugas jaga di posko tersebut adalah Perangkat Desa Jatinegara bersama Babinsa Koramil 03/Sempor serta relawan dan seluruh masyarakat Desa Jatinegara yang terjadwal bergantian.

Untuk teknis pemantauan kepada masyarakat, dapat langsung melaporkan ke posko bila ada seseorang yang mengalami gejala Covid-19. Warga tersebut dapat langsung memeriksakan diri ke Puskesmas Sempor I dengan bantuan petugas posko.

Saat di temui terpisah, Babinsa Koramil 03/Sempor Serma Wagino  menerangkan bahwa pendirian posko tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus COVID-19, selain itu memonitor keluar masuknya warga Desa Jatinegara dari dan keluar Desa Jatinegara. (sumber : tni.mil.id)