Cegah Penularan Covid-19 Di Konawe Selatan, Posal Torobulu Sosialisasikan Program Wajib Masker Kepada Masyarakat

Cegah Penularan Covid-19 Di Konawe Selatan, Posal Torobulu Sosialisasikan Program Wajib Masker Kepada Masyarakat

Mengingat saat ini penyebaran penularan virus Covid 19 sangat amat cepat, maka untuk memutus rantai penyebaran virus tersebut salah satu Posal di Lanal Kendari yang berada di bawah Komando Lantamal VI Makassar, jajaran Koarmada II yaitu Pos TNI AL (Posal) Torobulu melaksanakan sosialisasi pentingnya penggunaan masker kepada masyarakat pesisir Desa Torobulu tepatnya di Lr. Bajo Desa Torobulu, Kec. Laeya, Kab. Konawe Selatan, Kamis (30/4).

Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Lanal Kendari di bawah kepemimpinan Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia, yang memerintahkan Danposal Letda Laut (T) Dadang Nur Wahyudi untuk membantu pemerintah Indonesia menanggulangi penyebaran virus global tersebut

 Melibatkan aparat desa setempat,  Posal Torobulu memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang virus Covid-19. ” Mulai dari asalnya hingga cara mencegah dan mengatasinya, bilamana diantara mereka ada yang terpapar,” kata Dadang di sela sosialisasi.

  ” Syukur masyarakat menyambut antusias sosialisasi ini,  mereka jadi tahu bahaya Covid-19 dan pentingnya menggunakan masker yang kita bagikan tadi, ” lanjut Dadang.

 Sementara di tempat terpisah,  Danlanal mengatakan bahwa sosialisasi tersebut adalah salah satu upaya membuat masyarakat merasa aman dan tenang ditengah pandemi Covid-19, karena TNI AL dan pemerintah senantiasa siap membantu dan melindungi mereka.

 “Juga sebagai tindak lanjut dari himbauan Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, agar setiap jajaran Koarmada II berperan aktif membantu pemerintah melawan Covid-19 dan dampaknya terhadap rakyat,  ” pungkas Andike, sapaan karibnya. (sumber : tni.mil.id)