Komandan Brigif 2 Marinir Berikan Pembekalan Dan Pencerahan Kepada Perwira Brigif 2 Marinir Peserta Latihan Geladi Posko I Operasi Amfibi

Komandan Brigade Infanteri 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung memberikan pembekalan dan pencerahan kepada Perwira Brigif 2 Marinir yang akan terlibat dalam latihan Geladi Posko I Operasi Amfibi di ruang Rapat Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (30/04/2020).

Dalam pembekalannya, Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung menyampaikan beberapa materi yaitu tentang penyelenggaraan latihan TNI, mekanisme perencanaan latihan, Doktrin Operasi Amfibi dan Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM).

Disampaikan juga bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk menyiapkan Perwira Brigif 2 Marinir agar dapat memahami tentang pembinaan latihan TNI dan Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM) dalam pelaksanaan latihan Geladi Posko I Operasi Amfibi yang Rencananya akan dilaksanakan pada Minggu II Mei 2020.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Brigif 2 Marinir mengharapkan kepada seluruh Perwira Brigif 2 Marinir yang nantinya akan menjadi Pelaku dalam Pelaksanaan Latihan Geladi Posko I Operasi Amfibi sudah lebih awal mendapat pemahaman dan gambaran perencanaan dalam suatu Operasi Gabungan TNI sehingga akan dapat lebih maksimal dalam pelaksanaannya.

“Saya harapkan seluruh Perwira Brigif 2 Marinir peserta Latihan Geladi Posko I Operasi Amfibi dapat memberikan masukkan dan saran untuk revisi penyempurnaan Piranti Lunak penyelenggaraan latihan yang disesuaikan dengan perkembangan dan teknologi yang terkini,” harapnya.

Komandan Brigif 2 Marinir juga menjelaskan bahwa dalam Perpers 66 Tahun 2019 Tugas Koprs Marinir adalah Menyelenggarakan Operasi Amfibi, Menyelenggarakan Operasi Pertahanan Pantai, Pengamanan Pulau Terluar Strategis dan Melaksanakan Tugas Operasi Lainnya sesuai Kebijakan Panglima TNI.

“Oleh karena itu, seluruh prajurit Brigif 2 Marinir harus mempertajam naluri tempur agar menjadi prajurit yang profesional sehingga dapat menjawab tantangan dan tugas serta kepercayaan yang diberikan sesuai dengan Perpres 66,” pungkasnya. (sumber : tni.mil.id)