Lanal Tolitoli Tak Kenal Lelah Mencegah Penyebaran Covid-19 Di Area Pelabuhan

Dalam rangka pemutusan rantai penyebaran virus covid – 19, salah satu Pangkalan TNI AL yang berada di bawah komando Lantamal VIII Manado yakni Lanal Tolitoli, tak kenal lelah berkerja keras mencegah penularan virus global tersebut seperti yang diinstruksikan oleh Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto terhadap seluruh Lanal dan Lantamal di jajaran Koarmada II.

” Tak henti-hentinya kami melaksanakan pengawasan di wilayah pelabuhan Tolitoli. Setiap kapal kontainer yang sandar di pelabuhan Dede, kami segera melaksanakan pengecekan suhu tubuh para kru,  dan menyemprotkan disinfektan ke beberapa bagian kapal, ” ujar  Komandan Pangkalan TNI AL Tolitoli Letkol Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono.

” Tidak hanya itu,  kami juga memberi himbauan terhadap kru kapal agar tidak ada yang turun ke dermaga alias isolasi mandiri. Mengingat semua kapal kontainer yang sandar di dermaga pelabuhan Dede datang dari Zona Merah , dan segala keperluan kapal baik itu belanja bahan basah dan yg menyangkut administrasi kapal akan diurus oleh agen pelayarannya, ” imbuh Letkol Laut (P) Bayu.

Letkol Laut (P) Bayu juga menambahkan jika dalam pelaksanaan kegiatan tersebut,  Lanal Tolitoli bekerja sama dengan instansi terkait seperti Puskesmas,  KKP, KPPP dan KSOP. (sumber : tni.mil.id)