Peduli Dampak Covid-19, Koarmada II Kirim Bantuan 4000 Paket Sembako Ke Pulau Pulau Di Madura

Peduli Dampak Covid-19, Koarmada II Kirim Bantuan 4000 Paket Sembako Ke Pulau Pulau Di Madura

Panglima Komando Armada II Laksda TNI Heru Kusmanto perintahkan KRI Teluk Ende-517 untuk mengirim bantuan 4000 paket sembako, dalam upaya mengatasi kelangkaan bahan makanan akibat pandemi virus covid-19 di tiga pulau di Madura yakni di Pulau Raas, Sapeken dan Kangean.

 Berangkat pada Kamis sore (30/4), KRI Teluk Ende-517 yang dikomandani Letkol Laut (P) M. Noordin Mutaqien mengirimkan 4000 paket sembako yang berisi 5 kg beras, 1 kg gula, 10 butir telur, 10 bungkus supermi, krupuk, 1 bungkus roti, 1 botol kecap, 1 dompet berisi masker, hand sanitizer dan Vitamin C yang akan dibagikan kepada masyarakat di Madura.

Dan untuk tenaga medis di tiap-tiap kecamatan diberikan bantuan berupa Alat Perlindungan Diri (APD) berupa masker medis, thermal gun, penutup wajah dan pakaian hazmat. Sedangkan untuk tiap-tiap kecamatan diberikan bantuan berupa sprayer, disinfektan, alkohol, masker, dan hand sanitizer. Bantuan yang diberikan merupakan kerjasama  Pemprov Jawa Timur, Koarmada II, Kodam V/Brawijaya serta Polda Jawa Timur

 ” Ini (bantuan) adalah bentuk kepedulian pemprov Jatim dan TNI untuk meringankan beban masyarakat Madura yang terdampak Covid-19. Semoga bisa meringankan beban mereka, sehingga mereka tetap semangat dalam menghadapi bencana ini, ” ujar Panglima Laksda Heru.

 Panglima juga menambahkan, dalam masalah penanggulangan Covid-19 bukan kali ini saja TNI AL khususnya Koarmada II ikut membantu secara maksimal. ” Di awal wabah Covid-19 menyerang negeri ini, kita telah mengirimkan KRI dr. Soeharso-990 bersama tim kesehatan KKP Surabaya untuk menjemput WNI yang menjadi ABK kapal World Dream dan Diamond Princess, guna menjalani masa observasi di Pulau Sebaru, ” terang Heru, sapaan karibnya.

 Heru menegaskan bahwa Koarmada II akan siap membantu pemerintah dalam upaya percepatan penangggulangan Covid-19, maupun mengantisipasi dan mengatasi dampaknya bagi rakyat. Hal tersebut sudah ditekankannya kepada seluruh unsur KRI dan jajaran Koarmada II. (sumber : tni.mil.id)