Perwira Mahasiswa Dikreg Seskoal Angkatan Ke-58 TA. 2020 Laksanakan Sidang Pleno II Forum Strategi II

Perwira Mahasiswa Dikreg Seskoal Angkatan Ke-58 TA. 2020 Laksanakan Sidang Pleno II Forum Strategi II

Perwira Mahasiswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-58 TA.2020 melaksanakan Sidang Pleno II dalam Seminar Forum Strategi II, yang tetap menerapkan social dan physical distancing guna mencegah penyebaran virus Covid-19, kegiatan ini dilaksanakan dengan video conference bertempat di Ruang Kelas A dan Kelas B Gedung R.E Martadinata Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (30/04).

 Pada Forum Strategi II ini mengangkat tema “Pemberdayaan Potensi Sumber Daya Nasional Guna Menghadapi Ancaman Narkoba, IUU Fishing, Terorisme dan IIicit Arm Trafficking di Medan, Pontianak, Lampung, Balikpapan, Mataram, dan Sorong Dalam Rangka Mendukung Pertahanan Negara di Laut”. Dalam Sidang Pleno II Forum Strategi II tersebut dipimpin oleh Ketua Sidang Mayor Laut (P) Nurwahidin, S.H.

 Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut turut hadir Komandan Seskoal Laksamana Pertama TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr(Han), didampingi Wadan Seskoal Kolonel Laut (P) Imam Musani, S.E., M.Si. dan Kadepstra Seskoal Kolonel Laut (P) Rubiyantoro Murniawan, M.M., para Pejabat Utama Seskoal dan para Patun serta Dosen Seskoal.

 Pada Forum Strategi II dilaksanakan seminar-seminar yang menuntut para Perwira Mahasiswa untuk memberikan ide-ide ataupun pemikiran-pemikiran yang strategik, kritis, kreatif, inovatif, ilmiah dan intelektual tinggi terkait dengan dinamika perkembangan lingkungan strategis yang semakin kompleks yang menuntut respon yang cepat dalam menentukan strategi yang handal untuk menghadapi segala ancaman terhadap keamanan suatu bangsa. Forum Strategi II ini dilanjutkan dengan diskusi dan Tanya jawab selanjutnya ditutup dengan ditandai pengetokan palu sidang oleh Ketua Sidang Pleno II forum Strategi II Mayor Laut (P) Nurwahidin, S.H. (sumber : tni.mil.id)