Sertu Sunardi Yang Kesehariannya Menjabat Bintara Angkutan Kodim 0713 Brebes Memiliki Keahlian Juru Masak Dapur

Sertu Sunardi Yang Kesehariannya Menjabat Bintara Angkutan Kodim 0713 Brebes Memiliki Keahlian Juru Masak Dapur

Sertu Sunardi yang kesehariannya menjabat Bintara Angkutan Kodim 0713 Brebes ini ternyata memiliki keahlian lain yang tidak sesuai dengan pekerjaannya. 

Yaitu memasak, yah memang jarang sekali seorang TNI bisa memasak,  apalagi dengan menyiapkan masakan yang dikategorikan jumlah porsi banyak. 

Sebelumnya Sertu Sunardi berdinas di Batalyon 407/Padma Kusuma,  dimana semenjak menjadi TNI memulai belajar memasak dari pangkat Prajurit Kepala (Praka) sampai Kopral Satu (Koptu) 6 tahun lamanya.

Kebiasaan dan keahlian ini di dapat saat menyiapkan makanan untuk Prajurit Remaja,  kurang lebih 130 orang yang dimasakkan 3 kali dalam setiap harinya. 

Kini Sertu Sunardi berjibaku dengan nasi, sayuran dan menu takjil serta masakan lainnya guna menyiapkan pasien PDP yang dikarantina bertempat di islamic Centre Brebes berjumlah 22 orang dan yang jaga 8 orang dari TNI, Polres,  Satpol PP dan Tim Kesehatan. Rabu (06/05/2020)

Dengan menyiapkan makanan siap saji ini untuk berbuka puasa dan sahur,  Tim Dapur Umum Kodim 0713 Brebes memulai memasak dini hari pukul 01.00 wib selesai pukul 03.00 wib serta langsung di distribusikan ke Islamic. 

Sertu Sunardi dibantu rekan lainnya,  diantaranya anggota Polres Brebes dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Dim 0713 Brebes. (sumber : tni.mil.id)