Bulan Suci Ramadhan Tidak Mengurangi Semangat Dan Militansi Prajurit Brigif 2 Marinir Dalam Berlatih

Bulan Suci Ramadhan Tidak Mengurangi Semangat Dan Militansi Prajurit Brigif 2 Marinir Dalam Berlatih

Bulan suci Ramadhan, bagi seluruh umat islam wajib melaksanakan ibadah puasa, begitu pula bagi prajurit Brigif 2 Marinir yang beragama islam. Namun ibadah puasa bukan menjadi penghalang bagi prajurit Brigif 2 Marinir dalam menjaga semangat dan militansi dalam melaksanakan latihan kemampuan dasar.

Ini terlihat dari kegiatan yang dilaksanakan prajurit Brigif 2 Marinir dari Kima, Yonif 1 Mar, Yonif 3 Mar dan Yonif 5 Mar di Ksatrian Marinir Suroto II dan Ksatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo. Minggu (17/05/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan yaitu pembinaan fisik berupa lari, renang, fitnes, berjemur dalam rangka meningkatkan daya tahan tubuh di tengah pandemi covid-19, selain itu juga melaksanakan latihan menembak, halang rintang dan dayung.

Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung menyampaikan bahwa bulan Ramadhan yang suci ini harus diisi kegiatan yang positif dan bermanfaat, selain menjadi ibadah, juga sekaligus dapat meningkatkan kemampuan dan kebugaran serta profesionalisme prajurit Brigif 2 Marinir.

Disampaikan juga bahwa kegiatan latihan tersebut dilaksanakan secara rutin oleh prajurit Brigif 2 Marinir meliputi lima kemampuan dasar prajurit untuk menjaga semangat dan militansi prajurit Brigif 2 Marinir. (sumber : tni.mil.id)