Komandan Guskamla Koarmada I Mengikuti Acara Penyerahan Bantuan Dari Temasek Foundation Singapura Kepada Pemprov Riau

Komandan Guskamla Koarmada I Mengikuti Acara Penyerahan Bantuan Dari Temasek Foundation Singapura Kepada Pemprov Riau

Komandan Guskamla Koarmada I Laksma TNI Yayan Sofiyan, S.T., selaku Dansatgas Pemulangan PMI (Pekerja Migran Indonesia) dari Malaysia mengikuti acara penyerahan bantuan dari Temasek Foundation di Singapura kepada Pemprov Riau, Pemprov Kepri, Pemprov Jambi dan Pemkot Jambi melalui Vicon, Senin (18/5/2020).

Bantuan diserahkan oleh Dubes RI untuk Singapura secara simbolik kepada Athan RI di Singapura. Penyerahan bantuan ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan oleh Temasek Foundation Singapura berupa konsentrat dan peralatan/sarana kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, yang akan diangkut oleh KRI Semarang-594 dan selanjutnya akan didistribusikan kepada 4 (empat) penerima di Batam dan Bintan.

Kami sangat senang bisa bekerjasama dan menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada saudara kami yang berada di Kepri, Riau dan Jambi. Mari kita bangkit bersama sesuai unity kita yaitu RISING (Republik Indonesia-Singapura) untuk melawan Covid-19 yang kita belum tahu sampai kapan berakhir, kita harus selalu penuh semangat, imbuh perwakilan dari Temasek Foundation Singapura.

Dalam acara penyerahan bantuan, Komandan Guskamla Koarmada I Laksma TNI Yayan Sofiyan, S.T., menyampaikan tentang kesiapan unsur BKO Guskamla Koarmada I mendukung kegiatan mengangkut bantuan, dengan menggerakkan KRI Semarang-594 dari Dermaga Fasharkan Mentigi menuju Changi Naval Base, Singapura dengan tetap mematuhi protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid 19. (sumber : tni.mil.id)