Komandan Kodiklatal Hadiri Rapat Uji Naskah Doktrin TNI AL

Komandan Kodiklatal Hadiri Rapat Uji Naskah Doktrin TNI AL

Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat menghadiri Uji Naskah Doktrin TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan di Ruang Rapat Direktorat Doktrin (Ditdok) kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Selasa, (19/5).

Hadir dalam acara uji naskah tersebut Direktur Doktrin Kodiklatal Laksma TNI Antongan Simatupang, Direktur Pengkajian dan Pengembangan (Dirjianbang) Laksma TNI I Wayan Suarjaya, S.Sos, dan para Paban dibawah Direktorat Doktrin Kodiklatal

Sesuai dengan misinya Kodiklatal memiliki peran strategis dalam mendukung terwujudnya kemampuan TNI AL di bidang penyelenggraan pembinaan dan pengkajian terhadap doktrin dan petunjuk organisasi. Pembinaan Doktrin ini meliputi kegiatan stratifikasi, pemetaan, penyusunan Doktrin, uji naskah, produksi hingga distribusi.

Dalam kesempatan tersebut  Dankodiklatal menyampaikan bahwa oraganisasi semakin hari semakin berkembang salah satunya Kodiklatal, Direkturat Doktrin yang berada dibawah Kodiklatal dan menangani beberapa doktrin TNI AL akan menghadapi banyak tantangan baik dalam pelaksanaan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dan Operasi Militer Perang (OMP). (sumber : tni.mil.id)