Dandim Alor : Babinsa Ikut Dampingi Penyaluran BLT, Namun Jangan Lupa Imbau Masyarakat Cegah Covid-19

Dandim Alor : Babinsa Ikut Dampingi Penyaluran BLT, Namun Jangan Lupa Imbau Masyarakat Cegah Covid-19

Dua hari setelah merayakan hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, Babinsa Koramil jajaran Kodim 1622/Alor kembali melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap aktivitas masyarakat serta ikut mendampingi para Kepala Desa dalam penyaluran dan penyerahan dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di 175 Desa/Kelurahan, Rabu (27/05).

Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag, di sela-sela kesibukannya menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan oleh jajarannya bersama Bhabinkamtibmas, aparat Kecamatan dan Desa, Puskesmas, serta relawan terus melaksanakan himbauan kepada masyarakat. Tujuannya untuk lebih meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam menjaga kondusifitas wilayah dan mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah.

Ditambahkan Dandim, harapan kita saat suasana Lebaran yang baru kita lewati 2 hari ini, tidak membuat masyarakat lupa bahwa saat ini kita sedang berjuang melawan wabah Covid-19.  “Kalau lupa, maka kita menjadi abai dan lupa dengan imbauan pemerintah untuk melakukan protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan dengan sabun ataupun mengunakan hand sanitizer dan masker serta menghindari kerumunan/jaga jarak,” jelas Dandim. (sumber : tni.mil.id)