Melalui Kesenian Bebondresan, Peltu Made Dan Pelda Wayan Berkomsos Kreatif

Melalui Kesenian Bebondresan, Peltu Made Dan Pelda Wayan Berkomsos Kreatif

Bakat yang dimiliki setiap orang tentu berbeda. Ada yang jago  olahraga, pintar menulis berkesenian dan yang lainnya. Seperti hal 2 Babinsa Kodim 1611/Badung yaitu Peltu Made Suardika dan Pelda Wayan Arsana ternyata memiliki bakat dalam berkesenian, utamanya kesenian Tari Topeng Bali bahkan juga memainkan peran Bondres, Selasa (26/05).


Seperti yang diceritakan Pelda Wayan Arsana, kepada Tim Liputan Penrem 163/Wira Satya. Dirinya sebagai  Babinsa Koramil 1611-06/Petang yang bertugas di Desa Petang, kesehariannya tidak saja melaksanakan tugas sebagai Prajurit TNI AD di garda terdepan untuk melakukan tugas pokok kewilayahan yang diembannya.


Tetapi dengan kemampuan berkesenian yang dimiliki dirinya cukup intens melakukan komunikasi sosial kreatif atau Komsos Kreatif dengan menari Topeng Bali bila ada warga masyarakat melaksanakan kegiatan keagamaan.  “Tentu semua sebelumnya didasari koordinasi dan komunikasi dengan warga. Kita menanyakan apa rangkaian kegiatan keagamaan tersebut akan ada pementasan Tarian Topengnya”, tutur Pelda Arsana. (sumber : tni.mil.id)