Kampung Tangguh Ngampelrejo Bancar Tuban, Upaya Warga Bersama TNI Polri Cegah Penyebaran Covid-19 di Pedesaan

Kampung Tangguh Ngampelrejo Bancar Tuban, Upaya Warga Bersama TNI Polri Cegah Penyebaran Covid-19 di Pedesaan

Berbagai macam cara dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid 19). Salah satu diantaranya adalah pembentukan Kampung/Dusun Tangguh di Dusun Ngampel, Desa Ngampelrejo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban Jawa Timur oleh Pemerintahan Desa Ngampelrejo dan didukung oleh aparat TNI Polri wilayah Kecamatan Bancar. Jumat, (29/05).

Dalam kesempatan tersebut Danramil Bancar Kapten Inf Koliq Hasim juga menambahkan bahwa penanganan atau pencegahan penyebaran Covid-19 ini bukan hanya tanggung jawab kecamatan, TNI dan Polri atau petugas gugus tugas saja tapi juga perlu dukungan dari masyarakat semuanya sehingga anjuran Pemerintah ini dapat dilaksanakan oleh seluruh warga negaranya.

‘‘Menjelang lebaran persebaran Covid-19 didaerah daerah semakin bertambah karena khususnya dari cluster pasar, untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi anjuran Pemerintah, hindari kerumunan, hindari keluar rumah atau bepergian kalau tidak perlu, kalaupun harus keluar tetap gunakan masker dan jaga jarak, rajin cuci tangan’. imbuh Danramil dalam sambutannya. (sumber : tni.mil.id)