Dansatrol Lantamal XIV Pimpin Dril Pek Dan Sea Survival

Dansatrol Lantamal XIV Pimpin Dril Pek Dan Sea Survival

Komandan Satuan Patroli (Dansatrol) Lantamal XIV Kolonel Laut (P) Indra Joko Rerangin pimpin dril Pek dan Sea Survival bertempat di Satrol Lantamal XIV Jl. Buabara No.01, Kota Sorong, Papua Barat.Dalam hal ini anggota yang mengikuti latihan adalah anggota KRI Sura-802, KRI Layaran-854 dan staf satrol.

Dansatrol Lantamal XIV mengatakan “Latihan ini bertujuan untuk me-refresh kembali dan meningkatkan pengetahuan prajurit khususnya yang berdinas di Kapal Republik Indonesia (KRI), bagaimana jika terjadi kebakaran di dalam kapal sampai peran peninggalan kapal dan bagaimana cara menggunakan life raft, karena sejauh ini life raft jarang dipergunakan untuk latihan, dalam kesempatan ini kita bisa membuka dan menggunakan, maka diharapkan seluruh prajurit baik yang berdinas di KRI maupun yang berdinas di Staf Mako harus memperhatikan dan memahami setiap bagian-bagian dari pelatihan ini”.

Latihan dimulai dari cara menggunakan alat pemadam api ringan (Apar) yang yang ada di kapal, bagaimana cara memadamkan api didalam kapal, karena ruangan di kapal sempit maka harus memperhatikan jarak dalam memadamkan api dengan memperhatikan keselamatan diri, memperhatikan yang kebakaran itu benda padat, cair, listrik atau logam dan apa saja apar yang digunakan dalam memadamkan benda tersebut. (sumber : tni.mil.id)