Okta Fradika Bocah 10 Tahun di Sunat Oleh Tenaga Kesehatan Satgas Pamtas Yonif 623/BWU

Okta Fradika Bocah 10 Tahun di Sunat Oleh Tenaga Kesehatan Satgas Pamtas Yonif 623/BWU

Tenaga Kesehatan Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 623/BWU, melaksanakan kegiatan sunatan terhadap Okta Fradika (10) di Desa Jalan Kujang Dewa Rt 02 Rw 02 Kec. Nunukan, Kel. Nunukan Selatan Fatumuti, Rabu (17/6/2020).

Kegiatan merupakan salah satu bentuk kepedulian Satgas Pamtas Yonif 623/BWU dalam membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu untuk memperoleh pelayanan sunat gratis. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Dokter Satgas Pamtas Letda Ckm Buje Aulio dengan ditemani Bakes (Bintara Kesehatan) Sertu Wisnu Wicaksono.

Selain membantu meringankan beban masyarakat, kegiatan Sunatan secara gratis tersebut pun digelar untuk menjalin silaturahmi antara Satgas Pamtas dengan masyarakat. Silaturahmi yang terjalin baik akan semakin meningkatkan sinergitas Satgas Pamtas dengan masyarakat dan memudahkan tugas pengamanan di wilayah perbatasan. Kegiatan tersebut juga merupakan salah satu bentuk pengabdian dan pelayanan Satgas Pamtas kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya masyarakat yang ada di wilayah perbatasan Satgas Pamtas Yonif 623/BWU melaksanakan tugas. Saya berharap semoga dengan adanya kegiatan ini jalinan silaturahmi selalu terjaga, dan juga kegiatan ini merupakan suatu pengabdian dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.”terangnya dr Buje.

Dalam kesempatan ini Susi Santi (26) kakak sepupu dari Okta Fradika menyampaikan rasa terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 623/BWU yang telah menyunatkan secara gratis,”ucapnya.

“Kegiatan tersebur memberikan kesempatan bagi warga untuk memperoleh pelayanan sunat gratis. Kegiatan ini sangat membantu masyarakat khususnya mengurangi biaya yang harus dikeluarkan untuk memperoleh pelayanan sunat gratis,”ungkap dr Buje.

“Masyarakat di sini sangat senang dan merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini. Kami berterima kasih karena Satgas Pamtas punya kepedulian besar untuk kami,” pungkasnya.  (sumber : tni.mil.id)