Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Mengajarkan Anak di Perbatasan Menghitung

Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Mengajarkan Anak di Perbatasan Menghitung

Satgas Pamtas Yonif 623/BWU anggota Pos Bukit Keramat Praka Rizani dan Pratu Fuad Ibrahim turut andil dan berperan akrif menjadi tenaga pendidik di wilayah perbatasan dengan cara door to door di tengah wabah Covid-19 yang dilakukan di Desa Kampung Keramat Rt 07 Rw 01 Kec. Sebatik Barat, Kab. Nunukan, Kalimantan Utara, Rabu (17/6/2020).

Danpos Bukit Keramat Sertu Billy Yoga. P mengatakan selain melaksanakan tugas pengamanan wilayah perbatasan Satgas Pamtas Yonif 623/BWU juga melaksanakan kegiatan menjadi tenaga pendidik dengan cara door to door.

Dalam proses belajar dan mengajar door to door ini cukup bagus apalagi di tengah wabah Covid-19 banyak sekolahan diliburkan,”terangnya.

Sebanyak 4 anak yaitu Era, Andisa, Fitria dan Abdal sangat antusias dan semangat mengikuti materi pelajaran Matematikan dan Menggambar yang di berikan oleh personil satgas pamtas yonif 623/BWU, Pos Bukit Keramat.

Sementara itu Praka Rizani merupakan anggota Pos Bukit Keramat memberikan semangat dan motivasi yang tinggi kepada Era, Andisa, Fitria dan Abdal dalam menimba ilmu, dengan semangat ini kalian dapat meraih cita-cita yang kalian inginkan,”pungkasnya.

Dengan dibarengi canda dan tawa dari anak-anak, proses belajar mengajar berhitung dan menggambar dapat diterima dengan baik. Dengan harapan bahwa pelajaran ini merupakan modal dasar dalam melatih diri anak-anak sehingga menciptakan ide dan kreatifitas anak Bangsa.

“Semoga dengan kehadiran personel Satgas Pamtas Yonif 623/BWU ini, diharapkan dapat memberikan energi baru didunia pendidika khususnya diwilayah perbatasan karena terbukti baru beberapa bulan saja disini Satgas cepat bersosialisasi dan cepat tanggap dalam membaca situasi serta aktif dalam membantu menumbuh kembangkan anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa,”ungkap Danpos Sertu Billy.

“Keberadaan Satgas Pamtas Yonif 623/BWU harus bisa menyentuh hati rakyat karena rakyat adalah ibu kandung TNI. Kemudian jangan ragu-ragu untuk membantu rakyat dan yakinlah bersama rakyat TNI kuat,”tegasnya.  (sumber : tni.mil.id)