Dandim 0811 Bersama Kapolres Tuban Pimpin Operasi Wajib Masker

Dandim 0811 Bersama Kapolres Tuban Pimpin Operasi Wajib Masker

Menindak lanjuti Perbup Nomor 19/2020 Tuban menggelar Patroli Skala Besar pada Sabtu malam mulai pukul 21.00 WIB hingga Minggu dini hari, Komandan Kodim 0811 Tuban Letkol Inf. Viliala Romahdhon, S.E., M.I.Pol bersama Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K, SH, MH memimpin operasi gabungan penerapan protokol kesehatan Wajib Masker di beberapa titik keramaian masyarakat. Sebanyak 150 personel gabungan Polisi, TNI, Satpol PP, dan dinas kesehatan terbagi menjadi 2 tim menyisir sejumlah cafe, warung kopi di Kecamatan Tuban dan Semanding, Minggu (5/7).

Dandim 0811 Tuban Komandan Kodim 0811 Tuban Letkol Inf. Viliala Romahdhon, S.E., M.I.Pol mengatakan, “Malam ini kita akan bersama-sama melaksanakan patroli gabungan, dalam rangka memberikan edukasi dan kesadaran pentingnya menggunakan masker sekaligus penertiban dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H. mengungkapkan operasi gabungan ini sebagai tindak lanjut atas ditetapkan peraturan Bupati Nomor 19 Tahun 2020 tentang kewajiban mengunakan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten tuban, masyarakat yang tidak mengunakan masker akan di tahan KTP-nya dan diminta membuat laporan di Kantor Satpol PP Tuban. Selanjutnya, untuk dapat mengambil kembali KTP masing-masing harus menyertakan surat keterangan dari Desa dan Kecamatan,” ungkapnya. (sumber : tni.mil.id)