Koramil 0809/11 Pare Bedah Rumah Riyanto Yang Tak Layak Huni

Koramil 0809/11 Pare Bedah Rumah Riyanto Yang Tak Layak Huni

Puluhan anggota TNI AD dari Koramil 11/Pare Kodim 0809/Kediri dipimpin langsung Danramil 11/Pare Kapten Inf Warsito bersama warga masyarakat Dusun Mangunrejo bahu membahu bedah rumah bapak Rianto untuk disulap menjadi rumah minimalis yang sederhana, aman, nyaman dan sehat, Minggu (5/7).

Kapten Inf Warsito Danramil 11/Pare menjelaskan bahwa, “Rumah yang tidak layak dihuni milik Bapak Rianto ini akan diubah anggota TNI bersama warga menjadi Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu). Rutilahu merupakan program dari bapak Pangdam V/Brawijaya bersama Gubernur Jawa Timur.”Program ini diperuntukkan kepada warga kategori kurang mampu yang tidak memiliki rumah sehat (tidak layak huni),” ungkap Kapten Inf Warsito.

Di lokasi yang sama, Ketua RT 11 Sukamto mengaku sangat berterima kasih atas kehadiran Prajurit TNI dari Koramil 0809/11 Pare ini yang telah peduli terhadap warganya tersebut.  “Dari dulu Bapak Rianto ini hidup sebatang kara tidak mempunyai sanak saudara, yang hanya menggantungkan hidupnya sebagai buruh, dan untuk makan saja pun tidak ditentukan, jadi untuk membangun rumah hingga saat ini belum terwujud ” tutur Sukamto. (sumber : tni.mil.id)