Petugas Gabungan Merakurak Tuban Gelar Operasi Wajib Masker, Pengunjung Yang Asyik Nongkrong Di Warkop Tuban Terjaring Patroli

Petugas Gabungan Merakurak Tuban Gelar Operasi Wajib Masker, Pengunjung Yang Asyik Nongkrong Di Warkop Tuban Terjaring Patroli

Patroli terus akan digalakkan oleh Petugas Gabungan Merakurak guna menindak lanjuti Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 19/2020 tentang Kewajiban Penggunaan Masker Dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19. Petugas Gabungan TNI-Polri yakni Koramil 0811/04 Merakurak dan Polsek Merakurak, pukul 22.00 WIB melakukan patroli gabungan menyasar sejumlah tempat orang berkerumun, warung kopi dan cafe di kawasan Kecamatan Merakurak, Sabtu (4/7).

Dalam pelaksanaan Patroli Gabungan tersebut menekankan penggunaan masker, physical distancing atau jaga jarak bagi setiap pengunjung warung kopi atau cafe agar disiplin dalam menggunakan masker di era new normal. Selain menekankan penggunaan masker juga akan memberikan edukasi dan kesadaran pentingnya menggunakan masker sekaligus penertiban dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, untuk memberikan peringatan dan himbauan kepada pemilik dan pengunjung warung kopi, cafe , bilyard agar selalu menggunakan masker, jaga jarak dan menyediakan cuci tangan sesuai protokol kesehatan Covid-19. Apabila kedapatan tidak menggunakan masker, maka petugas akan memberikannya, sebanyak 150 buah masker disiapkan. (sumber : tni.mil.id)