Siapkan Satuan Kewilayahan Yang Profesional, Kodim 0804/Magetan Gelar Latihan Gladi Posko

Siapkan Satuan Kewilayahan Yang Profesional, Kodim 0804/Magetan Gelar Latihan Gladi Posko

Dalam rangka menyiapkan satuan kewilayahan yang profesional, Komando Distrik Militer (Kodim) 0804/Magetan menggelar Latihan Gladi Posko 1 tahun 2020, bertempat di Secata Rindam/Brawijaya Jalan Gubenur Suryo No.1 Magetan. Latihan yang diselenggarakan selama 3 hari tersebut dibuka langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, SE,  M.Si. Kamis (23/7).

Kolonel Inf Waris menyampaikan, latihan tersebut dilakukan untuk mengetahui tingkat komunikasi antara komandan satuan dengan para staf. Khususnya komunikasi dengan para prajurit dalam rangka pelaksanaan operasi pemberian bantuan kepada pemerintah daerah.”Melalui gladi posko ini, saya berharap prajurit mampu meningkatkan kemampuan sekaligus memanfaatkan latihan sebagai wahana mengasah profesionalisme prajurit,” ungkapnya.

Danrem menargetkan, usai mengikuti kegiatan latihan gladi, para prajurit harus mahir melaksanakan kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan di lapangan. Lebih lanjut Danrem mengatakan, sebagai satuan kewilayahan atau teritorial, seluruh personel nantinya harus berkolaborasi dengan berbagai komponen dalam rangka untuk membantu mengatasi permasalahan yang muncul di tengah-tengah masyarakat. “tegasnya”. (sumber : tni.mil.id)