Tiga Pilar Desa di Kecamatan Puncu Kembali Dampingi dan Kawal Penyaluran Bansos dari Pemkab Kediri

Tiga Pilar Desa di Kecamatan Puncu Kembali Dampingi dan Kawal Penyaluran Bansos dari Pemkab Kediri

Babinsa, anggota Koramil 0809/21 Puncu Kodim Kediri bersama Bhabinkamtibmas dan pemerintah Desa di wilayah Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri kembali melakukan pendampingan dan pengawalan menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa beras dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri untuk warga masyarakat Puncu terdampak pandemi Covid-19. Rabu (29/07/2020).

Dalam pelaksanaannya, penyaluran bantuan sosial yang dilakukan oleh Pemerintah Desa, mendapatkan dukungan pengawalan dan pendampingan bantuan keamanan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat, untuk menjaga ketertiban selama kegiatan berlangsung.

Kapten Inf Sutrisno, Danramil 0809/21 Puncu saat kami konfirmasi di kantornya menjelaskan “terkait fungsi dan tugas pokok seorang babinsa, selain menyiapkan RAK Juang tangguh dalam membantu dan menyiapkan tugas pokok TNI dalam mempertahankan NKRI, sebagai tugas tambahan lainnya adalah pada saat ini, juga turut membantu dan mendukung program pemerintah dalam penyaluran sejumlah bantuan sosial bagi warga masyarakat terdampak Covid-19.

Adanya dukungan bantuan keamanan dari Babinsa dan juga Bhabinkamtibmas secara langsung di lapangan untuk memastikan kegiatan bisa berjalan lancar, tertib, dan juga kondusif, sekaligus memastikan berlangsungnya kegiatan dengan menjalankan protokol kesehatan Covid-19, karena kita masih dalam masa pendemi Covid-19 untuk mencegah penyebarannya.” ditambahkan Danramil 0809/21 Puncu. (sumber : tni.mil.id)