Prajurit Dan Material Yon Angmor 1 Marinir Dukung Penerapan PSBB DKI Jakarta

Prajurit Dan Material Yon Angmor 1 Marinir Dukung Penerapan PSBB DKI Jakarta

Segenap Prajurit dan material Batalyon Angkutan Bermotor 1 Marinir (Yonangmor 1 Mar) mendukung kegiatan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam penanganan COVID-19 yang dipimpin langsung oleh Pasi Intel Yonangmor 1 Mar Kapten Marinir Rochyadi di Pemprov DKI Jakarta, Kamis (22/10/2020).

PSBB adalah pembatasan kegiatan tertentu penduduk dalam suatu wilayah yang diduga terinfeksi virus Corona sedemikian rupa yang berguna untuk mencegah kemungkinan penyebaran virus tersebut, selain itu kegiatan PSBB juga berfungsi sebagai pencegahan faktor resiko di wilayah tertentu pada saat terjadi kedaruratan kesehatan masyarakat.

Pada kegiatan ini Prajurit Korps Marinir dari Pasmar 1 menerjunkan sejumlah 100 personel meliputi 52 personel dari Menbanpur 1 Mar dan 48 personel dari Menart 1 Mar yang dibagi ke beberapa fasilitas publik seperti pusat perbelanjaan dan Stasiun.

Tugas dari para Prajurit Korps Marinir dalam penerapan PSBB di wilayah DKI Jakarta sendiri adalah dengan mengingatkan warga masyarakat yang sedang ada di fasilitas-fasilitas publik agar menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan COVID-19 dengan memakai masker dan menjaga jarak, tentunya dengan tetap mengedapankan sikap yang humanis dan persuasif, dalam melaksanakan kegiatan ini para Prajurit Korps Marinir juga bekerjasama dengan unsur TNI-Polri serta instansi terkait. (sumber : tni.mil.id)