Bayi Laki-laki Ditemukan di Teras Rumah Warga di Sergai

Bayi Laki-laki Ditemukan di Teras Rumah Warga di Sergai

mediasumutku.com|SERGAI- Warga lingkungan I Gang Bersama, Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara digegerkan penemuan bayi jenis kelamin laki-laki di teras rumah seorang warga, bernama Winarti (35), sekitar pukul 02.30 Wib, Jumat (6/11/2020).
Atas penemuan tersebut , secara spontan Winarti bersama warga sekitar langsung membawa bayi tersebut di bidan terdekat untuk memeriksakan kesehatan bayi tersebut.
“Alhamdulillah, bayi jenis kelamin laki-laki ini sehat dan tidak ada kendala apapun. Awalnya pada malam hari kita mendengar suara bayi menangis setelah dilihat ternyata bayi berjenis kelamin laki-laki dan secara spontan saya meminta pertolongan warga untuk bersama-sama untuk membawa bayi ini ke bidan terdekat,”ucap Winarti.
Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang didampingi Kasat Reskrim AKP Pandu Winata kepada mediasumutku.com, Jumat (6/11) membenarkan penemuan bayi berjenis kelamin laki laki yang ditemukan warga di teras rumah masyarakat tadi malam sekira pukul 02:30WIB.
“Penemuan bayi jenis kelamin laki-laki atas laporan dari masyarakat bernama Winarti bahwa di teras rumahnya ditemukan bayi dalam keadaaan menangis dalam keaadaan sehat.
Selanjutnya bayi tersebut diserahkan ke bidan Yunitasari di lingkungan III Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, Sergai guna di periksa kesehatannya.
“Diduga bayi tersebut dibuang oleh orang tuanya dengan cara diletakan di teras penduduk secara diam diam karena tidak bertanggung jawab,” sebut Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang
Kemudian, katanya, petugas tim opsnal Polsek Perbaungan langsung mendatangi lokasi, ternyata bayi tersebut sudah posisi di rumah bidan dalam kondisi masih hidup dan sehat.

“Menurut keterangan bidan, berat bayi 3.000 gram, panjang 49 cm dan lebar 33 cm dalam kondisi sehat dan lengkap. Saat ini, tim terus melakukan penyelidikan tentang pembuangan bayi tersebut di teras rumah penduduk,”pungkas Robin. (MS6)