Nyaris Ambruk, Jembatan Objek Wisata Sialang Buah Ancam Keselamatan Pengunjung

Nyaris Ambruk, Jembatan Objek Wisata Sialang Buah Ancam Keselamatan Pengunjung

mediasumutku.com|SERGAI- Jembatan memasuki objek wisata Sialang Buah di Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, nyaris ambruk dan mengacam keselamatan para pengunjung.
Hasil pantuan mediasumutku.com dilokasi, jembatan memasuki objek wisata Sialang Buah di Kecamatan Teluk Mengkudu nyaris putus karena sudah dimakan usia.
Pasalnya, tiang besi yang sudah hampir keropos maupun tiang penyangga jembatan tersebut sudah terlihat belok seperti mau runtuh. Bahkan, tiang pondasi jembatan tersebut juga diberikan bantuan peyangga seperti kayu dari bawah dasar laut.

Bahkan, lantai jembatan tersebut juga terlihat banyak berlobang yang terbuat dari bahan batang kelapa.

Sehingga, sangat berbahaya bagi pengunjung yang berlibur dilokasi objek wisata tersebut.
Khairul (56), warga Batubara kepada mediasumutku.com mengaku, prihatin melihat kondisi jembatan menuju objek wisata Sialang Buah yang nyaris putus dan membahayakan bagi pengunjung.
“Lihatlah setiap para pengunjung yang akan melintasi lokasi tersebut harus ekstra hati-hati dan harus bergantian melihat kondisi jembatan tersebut. Padahal, objek wisata ini banyak pengunjungnya dari luar daerah. Tapi kenapa jembatan tersebut tidak ada perbaikan,” ujar Kharul saat berlibur bersama keluarganya.
Padahal, kata Khairul, saat memasuki tempat wisata, ia sudah membayar tiket masuk dan membayar pakir sebesar Rp40.000 untuk kendaraan mobil.

“Sedangkan rekan kita yang mengendarai sepeda motor dikenakan Rp15.000 rupiah. Tapi, kenapa kondisi jembatannya memprihatinkan dan tak kunjung diperbaiki,”tegas Khairul yang juga sebagai aktifis di Batubara.
Senada juga dikatakan Wandi (45), warga Medan.
“Ngeri sekali jembatan tersebut, sepertinya pemerintah daerahnya kayak tidak ambil pusing soal masalah jembatan ini yang nyaris ambruk, apa nunggu korban jiwa baru diperbaiki,”ucap Wandi. (MS6)