Pertama Kalinya, Universitas Asahan Gelar Perkuliahan Magister Hukum

Pertama Kalinya, Universitas Asahan Gelar Perkuliahan Magister Hukum

Mediasumutku.com | ASAHAN-Untuk yang pertama kalinya, Universitas Asahan (UNA) menggelar perkuliahan Magister S2 Hukum di aula lantai II Fakultas Hukum UNA Jl. Latsitarda Kisaran ,Sabtu (7/11/2020). Perkuliahan yang digelar degan penerapan protokol kesehatan diikuti sebanyak 12 orang mahasiswa yang telah mendaftarkan diri sebelumnya pada perkuliahan tersebut.

Turut hadir dalam perkuliahan tersebut oleh Pjs. Rektor UNA Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si, Sekretaris Yayasan UNA Ir. Lokot Ridwan Batubara, M.Si, Dekan Fakultas Hukum UNA Dr. Bahmid, M.Kn, Ketua Program Studi S2 Magister Hukum UNA, Dr. Emmi Rahmiwita, M.Hum beserta jajaran dosen dan mahasiswa baru pascasarjana hukum.

“Penerimaan mahasiswa masih berlangsung bagi masyarakat yang ingin melanjutkan studi. Studi lanjut sangat dibutuhkan. Tuntutan untuk selalu produktif dan inovatif terus diperlukan untuk kemajuan bangsa,’’ kata Pjs Rektor UNA, Prof Tri Harsono saat berbincang bersama wartawan, Senin (9/11/2020).

Dia menjelaskan, kepercayaan pihak eksternal terhadap UNA terus meningkat. UNA saat ini menjalin kerja sama riset dengan sejumlah Perguruan Tinggi baik didalam maupun diluar negeri.

‘’Kami selalu bekerja keras dan bersungguh-sungguh untuk membuat UNA selalu bermanfaat dan berkontribusi positif terhadap bangsa dan negara,’’ tuturnya.

Dia berharap, seluruh lulusan UNA bisa berperan untuk perkembangan zaman dan terus berguna kepada masyarakat. Maka dari itu, UNA berkomitmen terus bersinergi dengan pemerintah, BUMN, BUMD, perusahaan, dan berbagai elemen masyarakat.

‘’Berkibarnya bendera UNA tak lepas dari torehan prestasi dari mahasiswa dan dosennya,” kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Yayasan UNA Ir. Lokot Ridwan Batubara, M.Si dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya Program S2 Magister Hukum UNA. Ia berpesan agar para mahasiswa bersemangat untuk memperdalam ilmu hukum.

‘’Untuk akreditasi tidak perlu diragukan. Kami berkomitmen untuk selalu meningkatkan kualitas agar UNA bisa terus menjaga kualitas dan selalu bermanfaat untuk sesama,’’ imbuhnya.

Ditambahkannya, dengan kualitas yang tak diragukan lagi, institusi UNA sudah mengantongi akreditasi B. Begitu pula dengan 10 prodi UNA juga sudah terakreditasi B. Kerjasama dan selalu bersinergi dengan banyak pihak membuat UNA semakin dikenal dan dipercaya masyarakat. (MS10)